Tutorial Pengoperasian Mesin Giling Daging Mini

mesin giling daging mini

Kita tahu bahwa sebelum membuat butiran bakso, bahan baku daging harus melalui proses penggilingan terlebih dahulu. Sesudah itu, daging cincang hasil gilingan dicampur dengan bumbu-bumbu dan sedikit air hingga membentuk sebuah adonan. Selanjutnya, adonan daging tersebut dicetak / dibentuk menggunakan alat atau mesin hingga terbentuk seperti butiran bakso pada umumnya.

Ngomong-ngomong soal alat atau mesin penggilingan daging, Futago Teknik juga memproduksi mesin giling daging mini untuk memenuhi kebutuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Mesin buatan kami ini mampu menggiling daging sebanyak 30 kg per jam yang digerakkan oleh dinamo berkekuatan 2 HP. Sedangkan untuk menyalakan dinamo ini harus dihubungkan ke sumber listrik (stopkontak) sehingga menghemat biaya produksi.

Selain itu mesin kami ini juga ramah lingkungan karena tidak menggunakan bahan bakar fosil sama sekali, daya penggeraknya full memakai listrik. Dengan memakai dinamo, mesin giling daging mini buatan Futago Teknik mudah ditempatkan di lokasi mana pun. Sebab ukurannya tak memenuhi ruangan. Coba bayangkan jika penggeraknya memakai mesin diesel, pasti akan terlihat memenuhi ruangan dan tidak layak lagi disebut “mini”. Lantas bagaimana pengoperasian mesin giling daging tersebut?

Berikut ini video tutorialnya:

Sebelum ada yang bertanya, kami informasikan dulu bahwa Futago Teknik merupakan anak perusahaan Kembar Teknika. Jadi, mohon dimaklumi jika video di atas terdapat watermark Kembar Teknika. Oke bosqu? 😀

Artikel

Tim MGBAuthor posts

GilinganDaging.com merupakan platform sub-website dari perusahaan Futago Teknik – anak perusahaan dari Kembar Teknika yang bergerak di bidang manufaktur pengecoran logam dan pemesinan tepat guna. Melalui gilingandaging.com, Futago Teknik melakukan marketing digital khusus lini produk mesin giling daging dan sparepartnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *