Spesifikasi Mesin Giling Daging yang Wajib Anda Tahu!

mesin gilingan daging mgd

Sekarang ini para pelaku usaha pengolahan makanan khususnya olahan daging seperti bakso, sosis, kornet, dll telah dimudahkan oleh adanya produk mesin giling daging. Ya, benar saja karena mesin ini dapat membantu meringankan pekerjaan dalam mencacah daging dengan hasil yang lembut secara cepat dan mudah.

Seiring meningkatnya peminat penggunaan mesin giling daging tersebut, kini sangatlah mudah menemukan mesin giling daging di pasaran. Untuk itu sebelum memutuskan membeli mesin giling daging, sebaiknya pahami spesifikasi-spesifikasinya terlebih dahulu. Agar nantinya anda tidak salah pilih mesin giling daging yang sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini spesifikasi mesin giling daging yang wajib anda ketahui:

Segi material

Terdapat beberapa jenis material yang digunakan untuk merangkai unit mesin giling daging. Diantaranya yaitu stainless steel, baja tuang dan plat siku. Material-material tersebut memiliki kelebihan tersendiri. Mesin giling daging yang terbuat dari stainless steel cenderung lebih ringan, mudah dibersihkan, dan higenis. Sedangkan material baja tuang lebih tangguh, dapat memberikan kekuatan mekanis pada mesin, tahan korosi sehingga mesin lebih awet dan tahan lama.

Tipe mesin

Ada 4 tipe mesin giling daging yang umum digunakan. Mulai dari MGD (Mesin Giling Daging) 55, MGD 65, MGD 70, dan MGD 80. Angka seri tersebut menandakan ukuran diameter dari wajan penampung tempat daging yang akan digiling. Yakni secara berurutan Ø 55 cm, Ø 65 cm, Ø 70 cm, dan Ø 80 cm.

Kapasitas

Perbedaan ukuran wajan penampung daging dari tipe mesin giling daging diatas, membuat kapasitas produksi setiap mesin berbeda pula. Untuk tipe MGD 55 memiliki kapasitas dibawah 5kg dalam sekali proses, 5 sampai 7kg/proses untuk MGD 65. MGD 70 dengan kapasitas 7 sampai 8kg/proses serta yang paling besar MGD 80 yaitu 8 sampai 10kg/proses.

Dimensi

Dengan berbagai tipe dan ukuran wajan yang tersedia, membuat dimensi mesin giling daging juga beragam. Mulai dari yang tipe mesin kecil dengan dimensi P: 115-130 cm L: 115 cm T: 120 cm, ukuran sedang P: 130 cm L: 135 cm T: 120 cm, serta dimensi tipe paling besar yaitu P: 135 cm L: 145 cm T: 120 cm.

Jenis daya penggerak

Terdapat beberapa jenis daya penggerak untuk mengoperasikan mesin giling daging. Diantaranya yaitu diesel, dynamo, ataupun listrik yang dapat anda pilih sesuai keinginan.

Pilih mesin giling daging spesifikasi terbaik sekarang juga!

Mesin giling daging dengan spesifikasi-spesifikasi tersebut diatas, dapat anda temukan di gilingandaging.com. Dengan berbagai macam spesifikasi maupun tipe yang kami tawarkan, anda dapat memilih mesin yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya jika anda pedagang bakso ataupun lingkup usaha penggilingan daging kecil maka cukup dengan menggunakan tipe MGD 55 agar lebih ekonomis. Begitupun juga untuk lingkup usaha yang besar, maka MGD 80 merupakan pilihan yang tepat.

Selain spesifikasi yang telah tercantum, kami juga menawarkan mesin giling daging dengan spesifikasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan customer. Dan yang terpenting adalah mesin giling daging produksi kami telah berstandar SNI dan memenuhi Food Grade Standart sehingga mesin aman sebagai pengolah makanan.

Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi kami melalui kontak yang tersedia! Kami akan senantiasa melayani segala konsultasi maupun pertanyaan kebutuhan mesin giling daging yang paling tepat untuk kemajuan dan kemudahan usaha anda.

Artikel

Tim MGBAuthor posts

GilinganDaging.com merupakan platform sub-website dari perusahaan Futago Teknik – anak perusahaan dari Kembar Teknika yang bergerak di bidang manufaktur pengecoran logam dan pemesinan tepat guna. Melalui gilingandaging.com, Futago Teknik melakukan marketing digital khusus lini produk mesin giling daging dan sparepartnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *