Peluang Bisnis Tahu Bakso Lengkap dengan Perincian Modalnya

peluang bisnis tahu bakso

Saat ini bisnis olahan makanan khususnya yang berbahan baku daging sedang diminati masyarakat. Selain peluangnya menjanjikan, terjun ke bisnis ini juga dapat menambah relasi dengan sesama pedagang maupun penyedia bahan baku dan alat-alat produksi. Keuntungan inilah yang membuat masyarakat tertarik untuk memulai berbisnis di bidang olahan makanan.

Tak hanya itu, bisnis di bidang ini juga memiliki risiko rendah sehingga peminatnya lumayan banyak. Salah satu bisnis olahan makanan yang paling disukai masyarakat ialah bisnis tahu bakso. Alasannya karena mudah mendapatkan bahan baku dan modalnya tidak terlalu tinggi. Tahu bakso ini cocok disantap sebagai lauk pauk maupun camilan di sore hari saat bersantai dengan keluarga atau sahabat.

Oleh sebab itu, peluang bisnis tahu bakso ini dapat dikatakan sangat menggiurkan. Penggemarnya tidak hanya anak-anak, kalangan dewasa hingga lansia pun juga menyukai tahu bakso. Melihat dari banyaknya penggemar, bisnis tahu bakso layak dijadikan bisnis keluarga. Jangan khawatir soal modal. Modalnya bisa patungan bersama anggota keluarga.

Berikut ini merupakan analisis peluang bisnis tahu bakso beserta perincian modalnya:

Analisis Peluang Bisnis Tahu Bakso

Mengenai prospek bisnis ini ke depannya dapat dibilang masih lumayan bagus. Namun dengan catatan harga bahan bakunya tidak mengalami peningkatan drastis. Jika harga bahan bakunya tetap stabil, bisnis tahu bakso ini layak dipertimbangkan. Tak perlu khawatir soal pemasaran. Kita bisa memanfaatkan aplikasi jejaring sosial dan juga marketplace untuk menggaet pasar lebih luas sehingga orderan pada dagangan kita berpotensi meningkat. Terlepas dari itu semua, terkait modal awal untuk memulai bisnis tahu bakso kurang lebih perinciannya sebagai berikut:

Kita asumsikan semua peralatan dapur seperti kompor gas, tabung gas, wajan, penggoreng, wadah, piring, mangkok, pisau, sendok, garpu, dan peralatan dapur lainnya sudah dimiliki / dibeli. Selanjutnya kita hanya perlu menghitung biaya pembelian bahan-bahannya beserta kebutuhan tambahan.

Perincian Modal

Di bawah ini merupakan daftar harga bahan-bahan yang dimaksud:

  1. Daging Ayam Ras Segar (per kg) = Rp 27.500
  2. Daging Sapi Kualitas 1 (per kg) = Rp 450
  3. Daging Sapi Kualitas 2(per kg) = Rp 650
  4. Telur Ayam Ras Segar (per kg) = Rp 20.650
  5. Bawang Merah Ukuran Sedang (per kg) = Rp 21.200
  6. Bawang Putih Ukuran Sedang (per kg) = Rp 24.950
  7. Cabai Merah Besar (per kg) = Rp 30.100
  8. Cabai Merah Keriting (per kg) = Rp 31.050
  9. Cabai Rawit Hijau (per kg) = Rp 36.550
  10. Cabai Rawit Merah (per kg) = Rp 50.400
  11. Minyak Goreng Curah (per kg) = Rp 9.900
  12. Minyak Goreng Kemasan Bermerk 1 (per kg) = Rp 12.500
  13. Minyak Goreng Kemasan Bermerk 2 (per kg) = Rp 11.700
  14. Gula Pasir Kualitas Premium (per kg) = Rp 13.100
  15. Gula Pasir Lokal (per kg) = Rp 11.900
  16. Tahu Kopong / Tahu Coklat (isi 10 pcs) = Rp 4.000 / kemasan

Jika harga di atas kita jumlahkan maka totalnya sekitar Rp 528.600 dengan asumsi masing-masing bahan belinya 1 kg dan 1 kemasan tahu kopong / tahu coklat. Apabila Anda berminat membeli bahan-bahan tersebut lebih dari asumsi kami, silakan sesuaikan sendiri dengan kebutuhan. Harga di atas merupakan harga sembako per tanggal 11 November 2019. Jadi, masih ada kemungkinan harganya mengalami kenaikan atau bahkan menurun.

So, tunggu apa lagi? Segeralah mulai bisnis tahu bakso ini agar mendapatkan keuntungan lebih dengan modal yang terjangkau. Kalau Anda berminat memiliki mesin gilingan daging sendiri, kami atas nama Futago Teknik juga memproduksi mesin tersebut dengan harga bervariasi. Silakan hubungi kami melalui halaman Kontak atau via nomor WhatsApp berikut: 082137573003 (Mbak Anis) untuk informasi penawaran harga. Kami tunggu kabar baik selanjutnya dari Anda. Terima kasih 🙂

Artikel

Tim MGBAuthor posts

GilinganDaging.com merupakan platform sub-website dari perusahaan Futago Teknik – anak perusahaan dari Kembar Teknika yang bergerak di bidang manufaktur pengecoran logam dan pemesinan tepat guna. Melalui gilingandaging.com, Futago Teknik melakukan marketing digital khusus lini produk mesin giling daging dan sparepartnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *