5 Varian Bakso Unik Ini Bikin Anda Ketagihan Loh!

varian bakso unik

5 Varian Bakso Unik Bikin Anda Ketagihan – Bakso, siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini. Bakso ini termasuk salah satu menu makanan favorit masyarakat karena rasanya enak dan harganya juga terjangkau. Pada umumnya bakso yang sering kita jumpai berbentuk bulat. Ukurannya pun bermacam-macam. Ada bakso yang berukuran kecil, sedang, bahkan berukuran jumbo.

Namun ada juga bakso yang bentuknya unik. Mungkin Anda belum pernah mencobanya. Berikut ini merupakan daftar 7 varian bakso unik, yang bikin Anda ketagihan:

1. Bakso Degan dengan Kuah Air Kelapa

Tak hanya unik, bakso ini juga enak pastinya. Kuah kaldu bakso ternyata bisa diganti dengan air kelapa yang dicampur rempah-rempah. Bukannya aneh, kreasi resep bakso ini justru membuat orang jatuh hati. Selain kuahnya dari air kelapa, daging kelapa muda dimanfaatkan sebagai pengganti mie.

Mengenai penyajian bakso degan ini disajikan dalam wujud kelapa utuh. Sedangkan pada daging kelapa di bagian dalamnya sengaja tidak dikerok supaya cita rasa kelapa mudanya membekas di lidah si penikmat. Jadi, Anda bisa mengambilnya sendiri menggunakan sendok. Mantap kan? Dari segi rasa, terdapat perpaduan unik antara gurih, manis air kelapa, dan aroma degannya dijamin membuat Anda ketagihan.

2. Bakso Merapi

Seperti namanya, bentuk bakso yang mirip gunung sangatlah anti mainstream. Apalagi ketika dibelah, muncul lelehan saus sambal merah yang seolah merepresentasikan lelehan magma Gunung Merapi. Unik kan? Tak hanya tampilannya yang unik, rasa bakso merapi ini dijamin maknyus karena terbuat dari 100 persen daging sapi asli. Perpaduan rasa gurih dan aroma daging sapinya pasti membuat Anda tuman.

3. Bakso Klenger

Klenger dalam bahasa Indonesia artinya kewalahan atau tidak sanggup. Sesuai nama baksonya yaitu bakso klenger, ukuran bakso ini membuat Anda klenger beneran. Ukuran baksonya terbilang sangat besar karena bakso ini memang tidak disajikan untuk satu orang, melainkan rombongan.

Coba tebak berapa bobot bakso klenger ini? Hayoo berapa? Satu, dua, tiga, waktu habis. Hahaha… Bakso klenger ini memiliki bobot 20 kg per porsi. Mantap kan?

4. Bakso Demit

Bagi kalian penyuka pedas, ada pilihan kuah bakso dengan level pedas gila di Jogja namanya bakso demit. Tapi walau begitu, pedasnya bisa disesuaikan. Penampakan kuahnya berwarna merah merona, bikin mata melek. Pas Anda cicipi, rasa pedas kuahnya nendang banget. Tidak perlu lagi menambah sambal.

Selain kuah mantap dan berbeda dari kuah bakso lainnya, pilihan varian baksonya beragam. Ada bakso urat, jamur, jagung, telur dan lain lain. Rasa baksonya pun enak, lembut, dan kenyalnya pas.

5. Bakso Tumpeng

Bakso berbentuk bundar itu sudah biasa. Yang tidak biasa adalah bentuk bakso yang mengerucut. Tidak lagi bundar, bakso ini disajikan dengan bentuk seperti tumpeng. Persis nasi tumpeng saat merayakan syukuran. Rasanya pun gurih, nikmat, dan pastinya membuat Anda ketagihan.

Bagaimana? Anda tertarik mencobanya?

Artikel

Tim MGBAuthor posts

GilinganDaging.com merupakan platform sub-website dari perusahaan Futago Teknik – anak perusahaan dari Kembar Teknika yang bergerak di bidang manufaktur pengecoran logam dan pemesinan tepat guna. Melalui gilingandaging.com, Futago Teknik melakukan marketing digital khusus lini produk mesin giling daging dan sparepartnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *